Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati  Ajak Generasi Muda Kolaborasi Bangun Kuansing

Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati  Ajak Generasi Muda Kolaborasi Bangun Kuansing
Jadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati  Ajak Generasi Muda Kolaborasi Bangun Kuansing

KUANSING  - Bupati Kuansing, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak. MM jadi Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di lapangan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah Kuantan Singingi, Senin (30/10/2023) pagi. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 di tahun 2023 ini mengangkat tema "Bersama Majukan Indonesia". Tema tersebut merupakan suatu bentuk himbauan kepada para pemuda yang sejatinya adalah regenerasi yang akan meneruskan cita-cita luhur dalam memajukan Indonesia. 

H. Suhardiman Amby , usai membacakan Pidato Menteri Pemuda Dan Olahraga, mengatakan Pemudai adalah roda pergerakan bangsa dari zaman ke zaman. Apa yang dikatakan oleh Bunga Karno "Beri Aku 10 orang Pemuda Akan Ku Goncang Dunia" artinya bahwa para Pemuda harus menguasai ilmu pengetahuan untuk mampu memberikan dampak pada kemajuan, kata Suhardiman. 



Suhardiman Amby yang akrab disapa Datuk  Panglimo Dalam berharap kedepannya tetap terlahir Pemuda yang tangguh, sehat, cerdas dan beriman. Regenerasi harus dilakukan dikarenakan estafet ini akan dititipkan kepada para pemuda untuk melakukan perbaikan dimasa depan dengan keahlian dan kemampuan yang dimilikinya., ujarnya. 

Pada masanya para pemuda Indonesia terkhususnya Kabupaten Kuantan Singingi ini, mau tidak mau ataupun suka tidak suka akan mengambil alih tampuk pemerintahan dan bidang lainnya. Maka dari itu semuanya harus dipersiapkan para pemuda dapat berproses, bekerja keras dan berpengalaman agar menjadikannya tertempa oleh keadaan dan waktu, tutup Suhardiman. 

Turut hadir Waka II DPRD Juprizal, SE., M. Si, Forkopimda, Pejabat dan Staff dilingkungan Pemerintah Daerah Kuantan Singingi, Organisasi Kemasyarakatan, serta siswa-siswi utusan dari beberapa sekolah . 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, H Doni Aprialdi, SH, MH mengapresiasi,  telah terlaksana nya Upacara Hari Sumpah Pemuda dengan baik. Kami selaku leading sektor upacara ini, berterimakasih pada semua pihak yang sudah menyukseskan, terutama Pak Bupati yang sudah berkenan sebagai Inspektur Upacara, ucap Doni.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index